GBG

Sebenernya saat ini gue lagi baca novel “drunken monster” karya Pidi Baiq, novel hadiah dari ibuuun 😍

Tapi rasa-rasanya gue pengen nulis jadi gue putusin buat tutup novel dan buka blog.

Baiklah cukup sudah kalimat pembuka yang absurd ini, dan mungkin sampai akhirpun tulisan ini akan absurd seperti biasa πŸ˜„πŸ˜„

Btw ya kalian pernah gak si suka menganggap remeh hasil usaha orang lain?

Misalnya ada anak dengan umur yang terbilang muda tapi hidupnya udah mapan, bisa dikatakan sukses secara financial lah, nah saat tau hal itu komentar kalian malah macem gini :

“aahh wajar kan orang tuanya emang pengertian, bisa mendidik & kasih arahan ke anak. Beda sama orang tua gue yg cuek”

Pokoknya cara pikir macem gitu deh, pernah ga? Gue pernah doong hahaha. Jadi ini pertanyaan gue semacem kaya lagi nyari temen gitu yaaπŸ˜„

Tapi makin kesini gue mencoba untuk belajar aware, belajar untuk menghargai dan gak memandang rendah proses orang lain.

Karena gue mulai sadar bahwa proses setiap orang itu beda-beda, dan sesuatu yang menurut gue sepele belum tentu sepele juga buat orang lain pun sebaliknya.

Kita gak pernah tau hal apa yang pernah hilang dalam hidup orang lain sampai akhirnya Allah kasih kehidupan kaya sekarang yang dimiliki orang tersebut.

Dan kita pun (gue si maksudnya) pasti akan sakit hati kan kalau pencapain yang udah dikejar susah payah tapi dikomentarin seakan-akan gak bernilai.

Jadiiii yaa GBG (Gak Boleh Gitu) kaaaaaan absurd kan tulisannyaaa wkwkwk

Sebenernya ada alasannya si kenapa kita (kita itu gue yaa) bisa otomatis berfikir begitu.

Biasanyaa karena kita pun sering diperlakukan kaya gitu, terutama sama orang terdekat. Orang tua misalnya

Setiap hal yang kita lakuin selalu dianggap biasa dan gak dikasih apresiasi jadi kita pun akan sulit mengapresiasi hasil kerja orang lain.

Nah kalo kita gak aware sama hal itu akan bahaya loh nantinya, akan jadi warisan buruk buat calon anak kita kelak. Jadi be aware guys

Tulisan udah mulai ngelantur nih jadi kayanya gue mending balik baca novel deh. Bye

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close