Awalnya…..

Jadi ceritanya udah 10hari lebih muka gue berhologram macem orang kudisan gitulah. Tau kan? Yang ruam bunder gituu loh cucok laah pokoknya.

Awalnya gue gak yang gimana-gimana karena ruamnya kecil jadi gak terlalu keliatan, gak diobatin pula, paling cm dikasih gel aloevera ๐Ÿ˜„ tapi lama-lama makin keliatan hologramnya (baca : ruam nya) kebetulan, waktu itu gue mau kondangan jd gue mencoba menutup hologram itu pake concealer.

Begini setelah di concealer-in sekilas mah engga begitu keliatan, tapi saat diperhatiin ada lingkaran dipipi kiri gue wkwk.

Setelah di concealer eeeh ruamnya makin lebar dong, merah dan yang jelas jadi makin keliatan.

Begini lah jadinya. Sedih gak siii๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Yang tadinya gak gatel jadi gateeel banget dan kerasa bengkak gitu. Akhirnya gue ke apotik beli salep, gatau juga mau beli salep apa. Pokoknya cuma bilang beli salep sambil nunjukin hologram di pipi, lalu dikasih lah salepnya.

Alhamdulillah tuuh setelah disalepin engga bengkak lagi, tapi tak kunjung hilang dong si hologram dipipi, cuma gue masih sabar aja (bilang aja gamau ke dokter wkwkwk) sampe suatu hari gue ketemuan sama temen, dan dia nanyain tentang ruam dipipi gue.

Gue pun jelasin kronologi nya, lalu si temen merasa kasian gitu soalnya luka nya dimuka pasti bikin gak pede (iya banget emang), jadi gue dikasih salep yang bagus khasiatnya sama temen gue.

Hari pertama alhamdulillah aman, kondisi ruamnya pun membaik tapiii hari kedua kerasa gatel panas gitu nah pas bangun tidur pipi gue jadi tembem dibagian yg ruam, diraba juga panas pas diliat eehhh kok merah bangeeett. Panik tuuh cuma tetep si belom mau kedokter #batu

Sampai akhirnya gue merasa makin risih jadi gue putuskan ke dokter SpKK. Pas diperiksa katanya kena jamur + alergi dan salep yang gue beli di apotik cuma meradakan iritasi tapi gak membunuh jamur malah buat jamurnya berkembang (woott pantesaaan makin lebar)

Lalu gue dikasih resep deehh. Sekarang sih udah mending pipi gue engga kerasa tembem lagi, merahnya pun gak parah kaya kemarin.

Tapi dari ruam ini gue jadi belajar sesuatu. Kita tuh suka abai sama diri sendiri (kita? Pokoknya kata kita disini itu gue siihh๐Ÿ˜„)

Gak pernah bener-bener mau mengenal diri sendiri, padahal saat kita gak kenal diri sendiri dampaknya jadi susah untuk tau luka apasih yang kita punya? Kalo gatau lukanya apa, gimana mau nyembuhinnya? Malah yang ada kita akan terus bersikap seakan baik-baik saja dan lama kelamaan tanpa disadari luka itu makin parah.

Karena luka batin maupun fisik itu harusnya di sembuhin/diobatin bukaan ditutupin #sekian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close